Minggu, 27 Desember 2015

Tentang Galvalume & Galvanise

             
           Beberapa tahun terakhir (2004-2011), dengan terobosan terkini pelapisan baja ZINCALUME®, telah berdampak besar bagi market share pengguna Galvanis. Dikarenakan ketahanan karat/korosi dari ZINCALUME®(Galvalume) yang mencapai 4 kali lipat dibanding besi lapis Galvanis.
                 Perbedaan Galvalume dan Galvanis,sangatlah mencolok dari segi texture terlihat lebih halus galvalume dibanding galvanis,

 Material yang digunakan :

       Material Galvanis berbahan Zinc 90-99% 
       Material ZINCALUME®(Galvalume) Hi-Ten (G550) sebagai dasar kekuatan struktur dan mutu yang konsisten serta merata,menggunakan lapisan Coating Az 100 (100mg/m2),dan kandungan bahan Zinc 43,5% , Silikon 1,5% dan Aluminium lebih banyak sebesar 55% memiliki daya tahan lebih terhadap karat dan perubahan cuaca, 2-4 kali dari lapisan seng biasa dalam berat lapisan dan kondisi lingkungan yang sama.

 ADA 3 METODE PENGUJIAN YANG DIGUNAKAN :

1. UJI PENYEMPROTAN LARUTAN GARAM (Salt Spray Testing )
            Pengujian laboratorium ini dilakukan dengan mengacu kepada metode pengujian ASTM B117 dan AS 1580. Hasilnya menunjukan bahwa setelah 2000 jam disemprot larutan garam, ZINCALUME® Steel tetap memiliki tampilan yang jauh lebih baik dibandingkan dengan Baja Galvanise Steel yang semprot larutan garam selama 240 jam.
 2. UJI DI WILAYAH PANTAI ( Severe Marine Exposure )
             Setelah 6 tahun diuji terkena cahaya langsug diwilayah pantai Bellambal Point,Baja Galvanis sudah sangat ketara kehilangan lapisannya dan disertai pula oleh munculnya karat merah di lapisan terluarnya. Sedangkan ZINCALUME®Steel masih tetap dalam kondisi yang baik tanpa ada sedikitpun mengalami tanda-tanda korosi.
3. UJI LAPANGAN ( Actual Field Testing )
             Setelah 20 Tahun terpasang di sebuah bangunan, tampak nyata bahwa atap yang terbuat dari
ZINCALUME®Steel masih dalam kondisi sangat baik, Sedangkan atap yang terbuat dari Baja Galvanise Steel sudah menunjukan munculnya karat merah yang signifikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar